Visi dan Misi

VISI

Visi  keilmuan  Program  Studi  Pendidikan  Matematika  FKIP  UMSU  adalah  “Menjadikan  Program  Studi Pendidikan  Matematika  yang  unggul  dalam membangun  peradaban  bangsa dengan mengembangkan  ilmu pengetahuan, teknologi, dan sumber daya manusia berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

MISI

Adapun Misi PS Pendidikan Matematika adalah:

    1. Menyelenggarakan Pendidikan dan pengajaran di bidang pendidikan Matematika Berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
    2. Menyenggarakan Penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Pendidikan Matematika berdasarkan AL-Islam dan Kemuhammadiyahan.
    3. Melakukan Pengabdian kepada Masyarakat melalui pemberdayaan dan pengembangan kehidupan masyarakat berdasarkan AL-Islam dan Kemuhammadiyahan.

TUJUAN 

      1. Menghasilkan calon pendidik matematika yang profesional dalam bidang Pendidikan matematika dengan memiliki  kompetensi  pedagogik,  kreatif,  inovatif,  mandiri,  berkepribadian  dan  bertanggungjawabberlandaskan Al-Islam Kemuhammadiyahan.
      2. Menghasilkan calon sarjana pendidikan yang kompeten dalam penelitian dan pengembangan dalam bidang Pendidikan matematika
      3. Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah dibidang Pendidikan matematika dan bertaraf nasional dan internasional untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
      4. Menghasilkan karya-karya ilmiah dibidang Pendidikan matematika sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat secara umum dan dunia pendidikan secara khusus.
      5. Mewujudkan jaringan kerjasama regional dan nasional yang berkesinambungan dibidang Pendidikan matemati
      6. Menghasilkan calon pendidik matematika yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan dalam setiap kegiatan akademik baik dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran serta dalam kegiatan yang terkait.

STRATEGI

  1. Peningkatan kualitas standar kompetensi lulusan melalui pengembangan kurikulum berbasis Outcome Base Education (OBE).
  2. Peningkatan kualitas dosen melalui studi lanjut dan pelatihan khusus
  3. Peningkatan kuantitas dan kualitas sarana pendukung pembelajaran
  4. Meningkatakan kualitas calon mahasiswa baru
  5. Meningkatkan kualitas materi ajar melalui pengembangan e-modul matakuliah.
  6. Meningkatan kualitas proses pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan kecakapan abad ke-21.
  7. Meningkatkan kualitas penggunaan media pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan kecakapan abad ke-21.
  8. Meningkatakan kualitas instrument evaluasi pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS).